Batur Sandi Uno Borong Ratusan Paket Nasi dari Pelaku Rumah Makan di Cirebon

Batur Sandi Uno Borong Ratusan Paket Nasi dari Pelaku Rumah Makan di Cirebon
Batur Sandi Uno mendongkrak kebangkitan ekonomi UMKM di Cirebon dengan memborong puluhan warung masakan UMKM. Foto dok Batur Sandi

jpnn.com, CIREBON - Batur Sandi Uno mendongkrak kebangkitan ekonomi UMKM di Cirebon dengan memborong puluhan warung masakan mereka.

Ketua Batur Sandi Uno, Sri Wulandari mengatakan program ini selaras dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang menyatakan UMKM sangat penting bagi perekonomian.

"Kami dari Batur Sandi Uno membeli ratusan makanan warung nasi yang ada di Cirebon dengan harga Rp 15 ribu, lalu menjual kembali kepada masyarakat seharga Rp 2.000 sudah mendapatkan paket komplit beserta lauk pauknya," kata Wulan di Alun-alun Sangkala Buana, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/10).

Kegiatan ini juga menciptakan peluang kerja bagi masyarakat Cirebon. Wulan menuturkan Sandiaga akan membawa perubahan dalam men-support kebangkitan ekonomi.

"Kami ingin meningkatkan stimulus pembukaan lapangan kerja hingga 4,4 juta pada 2024 sesuai komitmen Pak Sandiaga, sehingga Pak Sandi mendukung kegiatan ekonomi seperti ini karena di saat yang serba sulit tentunya perlu support," serunya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Eti (45) mengaku program yang dilakukan oleh Batur Sandi Uno bisa memajukan perekonomian UMKM.

"Adanya program ini mendukung sekali, karena Batur Sandi Uno dapat memajukan kondisi perekonomian masyarakat kecil. Saya menilai Pak Sandi sosok Menteri yang bijak dan peduli kepada semua kalangan," tutur Eti.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Pak Sandiaga Uno mendukung kegiatan ekonomi seperti ini karena di saat yang serba sulit tentunya perlu support.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News