Bawa Anak Liburan ke Singapura, Ini Ketakutan Surya Saputra

Bawa Anak Liburan ke Singapura, Ini Ketakutan Surya Saputra
Kesederhaan Surya Saputra dan Cynthia Lamusu Memaknai Aqiqah. Foto Dokpri

jpnn.com - Pasangan selebriti Surya Saputra dan Cynthia Lamusu baru saja berlibur ke Singapura. ‎Mereka mengajak kedua bayi kembarnya, yakni Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri, yang berusia sepuluh bulan enam hari.

Cynthia mengatakan, pergi ke Singapura merupakan pengalaman pertama bagi Bima dan Tatjana. Sebelum berangkat liburan, Cynthia dan Surya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, karena sempat ada kekhawatiran ketika mau mengajak anak-anaknya pergi dengan menggunakan pesawat.

"Iya, pertama kalinya kami nyobain anak-anak keluar naik pesawat, ya, alhamdulillah, kami sempat diskusi sama dokter anak‎. Surya sempet khawatir, terus diskusi sama dokter (dibilang) enggak apa-apa," kata Cynthia di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (26/9).

Perempuan 39 tahun ini menyatakan, dokter mengizinkan dia dan Surya memboyong kedua anaknya pergi ke Singapura karena masih satu iklim. Baru jika pergi ke Eropa atau perjalanan yang lebih jauh, maka Bima dan Tatjana perlu disuntik vitamin.

Dokter menyampaikan pesan kepada Cynthia dan Surya untuk kepentingan Bima dan Tatjana. "‎Yang penting anak-anak dijaga, mereka happy terus, dan hindari tempat-tempat umum, misalnya ada orang ngerokok," ‎tutur Cynthia.

Sementara, Surya mengatakan, perlu ada perhatian yang diberikan kepada Bima dan Tatjana, karena keduanya lahir secara prematur.

Sehingga, perlu ada kehati-hatian untuk mengurus kedua buah hatinya. "‎Iya, karena kan lahirnya prematur, dokter menyarankan hati-hati, kalau ada yang sakit aja batuk atau pilek dikit aja gampang sekali (tertular), jadi harus hati-hati sekali," ucap Cynthia. (gil/jpnn)


Surya Saputra menceritakan pengalaman pertamanya berlibur dengan sang anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News