Bawa Bendera Bintang Kejora, Yunias Meti Mendatangi Danrem Kolonel Yuda Medi

Bawa Bendera Bintang Kejora, Yunias Meti Mendatangi Danrem Kolonel Yuda Medi
Seorang perwakilan warga asal Bintuni, Papua Barat (dua dari kanan) menyerahkan Bendera Bintang Kejora ke perwakilan TNI di Papua Barat, Selasa (15/6). Foto: ANTARA/HO-Pendam XVIII/Kasuari

jpnn.com, JAKARTA - Warga Suku Sougb di Kampung Wesiri, Bintuni, Papua Barat, menyerahkan bendera Bintang Kejora sebagai bukti kesetiaan kepada NKRI.

Bendera itu diserahkan kepada Komandan Resor Militer (Danrem) 182 Jazirah Onim (JO) Kolonel Inf Yuda Medi Dharma.

“Kami menerima langsung penyerahan Bendera Bintang Kejora dari seorang warga di Teluk Bintuni, Saudara Yunias Menti. Dia secara sukarela datang ke Kantor Bupati dan menyerahkan Bendera Bintang Kejora miliknya, karena dia merasa hidup di Indonesia,” kata Kolonel Inf Yuda sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari yang diterima di Jakarta.

Bendera itu diserahkan oleh perwakilan warga usai kegiatan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, di Kantor Bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (15/6).

Korem 182/JO mengapresiasi sikap yang ditunjukkan oleh perwakilan Suku Sougb itu. Karena bendera resmi di NKRI hanya satu, yaitu Merah Putih.

“Semoga tindakannya itu dapat menginspirasi dan membangkitkan rasa nasionalisme warga Teluk Bintuni lainnya dan warga Papua Barat secara luas,” kata Danrem.

Sementara itu, dalam keterangan yang sama, Yunias Meti mengatakan bendera Bintang Kejora itu merupakan peninggalan dari orang tuanya.

“Bendera itu dulu punya bapak saya, terus bapak kasih ke saya, karena saya anak yang paling tua. Saat ini, saya hidup di tanah NKRI. Untuk itu, saya memilih hidup damai di Teluk Bintuni,” terang Yunias.

Warga Suku Sougb di Kampung Wesiri, Bintuni, Papua Barat, menyerahkan bendera Bintang Kejora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News