Bawa Dua Jenderal TNI, Irjen Iqbal Cek Kesiapan Pemilu di Ujung Indonesia

Bawa Dua Jenderal TNI, Irjen Iqbal Cek Kesiapan Pemilu di Ujung Indonesia
Irjen Iqbal didampingi Danlanud dan Danrem saat meninjau kesiapan Pemilu di Pulau Rangsang. Foto:Tim Multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com, RIAU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal meninjau langsung persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di ujung Indonesia, tepatnya Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (12/2).

Irjen Iqbal melakukan perjalanan udara menggunakan helikopter dari Mapolda Riau, bersama Danrem 031/ Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, dan Danlanud Roemin Nurjadin, Marsma TNI Feri Yunaldi.

Sebelum ke ujung Indonesia, Irjen Iqbal terlebih dahulu meninjau kesiapan Pemilu di Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kemudian Irjen Iqbal melanjutkan penerbangan ke Pulau Burung, yang posisinya di ujung Indonesia, dan berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, dan Singapura.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan logistik dalam rangka mengawal pesta demokrasi terbesar di Indonesia ini hingga ke pelosok negeri.

Setelah melakukan peninjauan, Irjen Iqbal menyatakan persiapan di Pulau Rangsang sudah matang.

“Kami take off di Pulau Rangsang, Kepulauan Meranti. Saya lihat pasukan dari Pak Dandim, Danlanal, Kapolres, dari Polda juga sudah masuk. Artinya semua sudah siap mengamankan Pemilu. kami lihat mereka sudah siap,” kata Irjen Iqbal.

Mantan Kadiv Humas ini memastikan persiapan H-2 sudah manuap. Tentunya TNI-Polri melakukan pengamanan secara sinergritas.

Irjen Iqbal mengajak 2 Jenderal TNI meninjau langsung persiapan Pemilu 2024 di ujung Indonesia, tepatnya Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News