Bawa Masakan Kesukaan Bung Karno, Megawati Temui Jokowi

Bawa Masakan Kesukaan Bung Karno, Megawati Temui Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu (22/10) malam. Foto: Dokumentasi Hasto Kristiyanto for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan empat mata di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu (22/10) sore. Jokowi -panggilan beken Joko Widodo- bertemu dengan Presiden Kelima RI itu selama kurang lebih tiga jam.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ikut mengantar Megawati bertemu Jokowi mengatakan, pertemuan itu bersifat tertutup. “'Pertemuannya memang mendadak,” ujar Hasto.

Namun, Hasto tak membeber materi pembicaraan antara Megawati dengan Jokowi. Politikus asal Yogyakarta itu hanya melontarkan sinyalemen bahwa isi pembicaraannya tak jauh dari dinamika politik nasional.

"Secara berkala Ibu Megawati dan Pak Jokowi mengadakan pertemuan yang tentunya juga membahas dinamika politik nasional. Kebiasaan membahas berbagai persoalan bangsa di antara kedua tokoh tersebut telah dilakukan sejak Pak Jokowi menjabat wali kota Solo,'' papar Hasto.

Dalam pengamatan Hasto, kedua tokoh itu bertemu dalam suasana akrab. Pertemuan itu juga diselingi makan malam bersama karena Megawati membawakan masakan kesukaan Bung Karno.

“Sebagaimana kebiasaan Ibu Megawati, beliau menyiapkan menu makanan spesial buat Pak Jokowi. Makanan tersebut dimasak sendiri oleh Ibu Megawati,'' sambung Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Megawati dan Jokowi pada pertemuan itu juga beberapa kali terlihat serius. Namun, Hasto tetap tak membeber materi yang dibicarakan kedua tokoh nasional itu.

Menurut Hasto, ketua umumnya memang biasa berbicara dengan Jokowi sembari makan malam. Hal serupa juga dilakukan Megawati ketika hendak mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP pada 2014.

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan empat mata di Istana Batu Tulis, Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News