Bawa Portugal ke 16 Besar EURO 2020, Berikut Rekor yang Turut Mengiringi Ronaldo

Bawa Portugal ke 16 Besar EURO 2020, Berikut Rekor yang Turut Mengiringi Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, BUDAPEST - Crstiano Ronaldo terus mengumpulkan rekor. Terbaru, ia menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen besar, gabungan antara EURO dan Piala Dunia.

Megabintang Juventus sekaligus top scorer Serie A musim 2020-2021 tersebut, mencetak dua gol via penalti ke gawang Hugo Lloris saat Portugal bermain imbang 2-2 dengan Prancis.

Dua golnya tersebut merupakan yang ke-20 di turnamen besar, baik EURO maupun Piala Dunia, lebih banyak dari pemain mana pun dalam sejarah.

Ronaldo telah melampaui torehan Miroslav Klose (19 gol), Gerd Muller (18), dan Jurgen Klinsmann (16).

Kini Ronaldo telah mengoleksi 109 gol bersama Portugal di level senior, menyamai rekor pencetak gol terbanyak Timnas yang dipegang oleh legenda Iran Ali Daei.

Lewat gol-golnya ke gawang Prancis, Ronaldo juga bukukan beberapa catatan manis, seperti jadi pemain Portugal pertama yang selalu mencetak gol di tiga pertandingan fase grup.

CR7 juga sudah mengoleksi 48 gol hanya dalam 45 pertandingan internasional terakhirnya bersama Portogal.

Sejauh ini, Ronaldo masih berstatus top scorer sementara EURO 2020 dengan koleksi lima gol. Dibawahnya terdapat nama-nama seperti Patrik Schick, Emil Forsberg, Georginio Wijnaldum, dan sejumlah pemain lainnya dengan torehan tiga gol.(uefa/mcr15/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Cristiano Ronaldo ikut membantu Portugal lolos ke 16 besar EURO 2020. Ada beberapa catatan manis yang ia buat di laga ini


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News