Bawaslu Baru Lantik 19 Panwaslu

Bawaslu Baru Lantik 19 Panwaslu
Bawaslu Baru Lantik 19 Panwaslu

jpnn.com - JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) baru melantik anggota Panwaslu di 19 Provinsi. ‘’Sisanya 14 panwaslu yang belum terbentuk  dijadwalkan hingga September selesai,’’ ujar Kepala Sekretariat Bawaslu  Robert Simbolon  kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/8).

            Menurut Robert,  Panwaslu yang sudah dibentuk Bawaslu yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulut dan Banten.

Sementara  panwaslu yang dalam pekan ini akan dilantik adalah Jawa Tengah, Daerah Istimewah Yogyakarta, Gorontalo dan Jambi. ‘’Kalau selama ini terlambat, ya memang baru sekarang kami mampu merealisasikannya,’’ ujarnya menegaskan. Robert juga menegaskan hingga saat ini Bawaslu belum memiliki kantor, dan masih menumpang  di gedung Dewan Harian 45 Jakarta.

Robert mengatakan, pembentukan panwaslu tidak dapat dilakukan secara cepat karena Bawaslu memiliki kendala, salah satunya anggaran yang baru dapat dicairkan pada pertengahan Agustus 2008.  Anggaran Bawaslu selama pelaksanaan pemilu 2009 sebesar Rp600 miliar. (aj / JPNN)


 

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) baru melantik anggota Panwaslu di 19 Provinsi. ‘’Sisanya 14 panwaslu yang belum terbentuk 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News