Bawaslu Usut Asal Stiker Anak Ketum Golkar di Traktor Bantuan Kementan

Bawaslu Usut Asal Stiker Anak Ketum Golkar di Traktor Bantuan Kementan
Traktor dari Kementan yang bersumber dari APBN untuk para petani di Kabupaten Bogor, ditempeli stiker caleg Partai Golkar, Ravindra Airlangga. Foto: Source for JPNN.

jpnn.com, BOGOR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor mulai menelusuri dugaan pelanggaran kampanye pada kasus stiker caleg DPR RI dari Partai Golkar Ravindra Airlangga yang menempel di traktor bantuan Kementerian Pertanian (Kementan).

Penanganan dugaan pelanggaran kampanye itu diawali dengan penelusuran ke Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor.

“Hari ini kami mulai melakukan penelusuran soal dugaan pelanggaran yang dilakukan Caleg Ravindra Airlangga,” kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Bogor Juhdi pada Senin (11/12/2023).

Juhdi menambahkan pihaknya akan langsung menemui Kepala Distanhorbun Kabupaten Bogor Entis Sutisna.

“Akan bertemu Pak Kadis (Distanhorbun) atau kasubag (kepala sub-bagian, red) yang menaungi program ini,” ujarnya.

Menurut Juhdi, penelusuran itu untuk mencari tahu apakah stiker bergambar anak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu sudah tertempel saat tratkor dari Kementan tiba di Distanhorbun Kabupaten Bogor.

"Kami juga akan mendalami apakah stiker itu sudah terpasang sejak di Kementerian Pertanian, atau dipasang saat tiba di kantor Distanhorbun Kabupaten Bogor. Ini akan kami cari tahu," imbuhnya.

Apakah Bawaslu Kabupaten Bogor akan memeriksa tim sukses (timses) Ravindra Airlangga di Pileg 2024?

Bawaslu tengah mengusut dugaan pelanggaran kampanye dari Ravindra Airlangga yang diduga memakai fasilitas negara untuk kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News