Bayar Utang di Warung, Lantas Bawa Anaknya Bunuh Diri

Bayar Utang di Warung, Lantas Bawa Anaknya Bunuh Diri
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BREBES - Seorang ibu muda bunuh diri di Sungai Pemali Brebes, Jateng. Seperti kejadian sebelumnya, perempuan ini juga membawa anaknya menenggelamkan diri di arus sungai besar itu.

E FIDIYANTO - Brebes

ISAK tangis keluarga pecah saat menyambut kedatangan jenazah Diyah Pamularsi, 24, warga Desa Bulakamba, Kecamatan Bulakamba, Brebes yang diduga bunuh diri di sungai Pemali bersama anak balitanya. Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 12.00 WIB setelah sebelumnya dilakukan otopsi oleh di RSUD Brebes.

Jenazah korban, Selasa siang (11/9) dimakamkan secara terpisah. Sang ibu, dimakamkan di tempat tinggal orang tuanya di Desa Bulakamba, sementara balitanya, Abdul Falak, 4, dimakamkan di Desa Pesantunan, Wanasari di kampung sang bapak.

Meski banyak yang menyebut pemicu aksi tak terpuji itu akibat masalah rumah tangga, namun sampai saat ini belum diketahui pasti. Pihak keluarga pun dibuat kaget.

Paman Diyah, Teguh mengungkapkan, keponakannya selama ini tertutup tentang kondisi masalah keluarganya yang dibangun 5 tahun lalu. Korban tidak pernah mengeluhkan permasalahan rumah tangganya. Namun, keluarga dari pihak perempuan mengetahui bahwa kondisi rumah tangga Diyah Pamulasi sering cekcok.

"Kalau ditanya itu Diyah nggak pernah mengutarakan apa yang mereka alami. Keluarga di sini tahu mereka sering ribut, tapi nggak tahu yang diributkan masalah apa. Keluarga di sini juga kaget tahu ada kabar seperti ini (bunuh diri)," kata Teguh di usai prosesi pemakaman di Bulakamba, Selasa (11/9).

Teguh menjelaskan, sehari sebelumnya, Diyah menginap di rumahnya bersama anak balitanya. Selama di rumah Teguh, Diyah tidak menceritakan apa-apa. Terakhir menginap di rumahnya, Diyah berpamitan hendak pergi jauh.

Peristiwa aksi bunuh diri terjadi lagi di Sungai Pemali Brebes, kali ini ibu muda membawa anak balitanya menenggelamkan diri di arus sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News