Bayern Ingin Hindari City dan Rossoneri

Bayern Ingin Hindari City dan Rossoneri
Bayern Ingin Hindari City dan Rossoneri
MONACO - Bayern Munchen boleh saja memulai Liga Champions musim ini dari fase playoff. Namun, Bayern ditempatkan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) sebagai unggulan utama (pot satu) dalam undian fase grup malam nanti WIB (25/8). Kenapa bisa begitu?

Itu tak lepas dari posisi Bayern dalam koefisien ranking klub UEFA terbaru. Klub asal Bavaria itu berada di ranking keempat atau di bawah Manchester United, Barcelona, dan Chelsea. Berada di pot satu tentu saja menguntungkan Bayern dalam pengundian.

Bayern praktis akan terhindar satu grup dengan United, Barca (sebutan Barcelona), dan Chelsea. Juga dengan Real Madrid, FC Porto, dan Inter Milan yang menjadi penghuni pot satu. Bayern sekaligus tidak akan satu pool dengan kompatriotnya, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Tapi, itu tidak lantas Bayern akan mendapat grup ringan. Sebab, di tiga pot lainnya, bercokol beberapa klub top Eropa. Dari pot dua misalnya. Bayern bisa saja satu grup dengan juara tujuh kali AC Milan. Rossoneri - sebutan Milan - tidak masuk pot satu karena raihan kurang menggembirakan dalam tiga musim terakhir.

MONACO - Bayern Munchen boleh saja memulai Liga Champions musim ini dari fase playoff. Namun, Bayern ditempatkan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News