Bayern Muenchen vs Liverpool: Kenangan Buruk Jurgen Klopp di Perahu Karet

Bayern Muenchen vs Liverpool: Kenangan Buruk Jurgen Klopp di Perahu Karet
Jurgen Klopp. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Allianz Arena menjadi tempat duel Bayern Muenchen vs Liverpool dalam leg kedua 16 Besar Liga Champions digelar, Kamis (14/3) dini hari nanti. Stadion itu merupakan tempat yang paling dibenci pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Dalam 14 kali kesempatan tampil di stadion yang punya sebutan Schlauchboot atau Perahu Karet itu, Klopp cuma menang tiga kali. Sisanya sekali seri dan sepuluh kali kalah.

Setelah empat tahun berlalu, Klopp kembali ke Allianz Arena. Namun kali ini dengan logo burung liver di dadanya. Ya, Liverpool akan dijamu Bayern.

“Kami harus tampil luar biasa ketika bermain di sana. Jika kami bermain normal dan biasa-biasa saja maka kami tak punya kesempatan lolos,” kata Klopp dalam situs resmi Liverpool.

Pesen Klopp itu memang benar. Rekor tandang Liverpool di Liga Champions musim ini sangat jeblok. Tiga kali lawatan ke markas Napoli (3/10), Crvena zvezda (6/11), dan PSG (28/11) tak satu pun dimenangi. Gawang Alisson Becker dibobol lima gol dan hanya James Milner yang bisa membukukan gol away saat lawan PSG.

Pelatih 51 tahun tersebut tahu benar situasi pelik yang dihadapinya kali ini. Imbang tanpa gol dengan Bayern pada leg pertama di Stadion Anfield (19/2) sama sekali bukan skor ideal. Meski hasil imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya sudah bisa meloloskan Liverpool.

(Anda harus baca ini: Jurgen Klopp Kurang Ikhlas Liverpool Imbang 0-0 dengan Bayern)

Kalau ada yang bisa dijadikan 'penghiburan' buat Klopp adalah absennya Joshua Kimmich. Kartu kuning yang diterima Kimmich membuatnya menyusul Thomas Mueller yang absen karena hukuman akumulasi kartu.

Ingat, leg kedua 16 Besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool di Allianz Arena digelar Kamis (14/3) mulai pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News