Bayern Muenchen vs Liverpool: Van Dijk Kirim Psywar Buat Lewandowski

Bayern Muenchen vs Liverpool: Van Dijk Kirim Psywar Buat Lewandowski
Virgil Van Dijk. Foto: AFP

jpnn.com, MUNICH - Jelang leg kedua 16 Besar Liga Champions antara Bayern Muenchen vs Liverpool, Kamis (14/3) dini hari WIB nanti, bek tengah Liverpool Virgil van Dijk mengirim psywar buat bomber Bayern Robert Lewandowski.

Van Dijk yang absen di leg pertama karena akumulasi kartu tak gentar bertemu Lewy. “Saya selalu menyadari kualitas para penyerang yang saya hadapi dan kadang-kadang kamu harus lebih cerdas dari mereka," ujar Van Dijk dalam wawancara dengan UEFA.

(Bacalah: Kenangan Buruk Jurgen Klopp di Perahu Karet)

"Jika dia (Lewandowski) bersiap lari darimu dan melewatimu, jangan berikan mereka kesempatan melakukannya,” imbuhnya.

Rekor Lewy memang mentereng di Liga Champions. Lewy membuat 58 gol dalam 38 laga bersama Dortmund dan Bayern di ajang ini. Statszone mencatat dalam 22 laga kandang di Allianz Arena, Lewy mencetak 23 gol.

Khusus statistik di fase knock out Liga Champions, dari sepuluh laga Lewy maka penyerang bertinggi badan 185 itu mencetak sembilan gol.

Sejak bergabung dengan Bayern musim 2014-2015, Lewy beberapa kali bertemu dengan klub-klub Inggris. Arsenal menjadi klub paling sering dibobolnya. Dalam delapan pertemuan, The Gunners dibobol empat kali.

Di sisi lain, der trainer Bayern Niko Kovac dalam pre match press conference kemarin mengatakan sudah mengevaluasi hasil imbang tanpa gol di Anfield. Kovac meminta timnya lebih efisien memanfaatkan peluang.

Virgil van Dijk sangat mungkin dipasang sejak awal dalam laga Bayern Muenchen vs Liverpool, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News