Bayi Baru Dua Hari Dilahirkan Dibuang ke Sungai

Bayi Baru Dua Hari Dilahirkan Dibuang ke Sungai
Bayi. Foto: Pixabay

jpnn.com, SIANTAR - Para pemancing di sungai Bah Kisat, Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Siantar, Simalungun, Sumut, dikagetkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki.

Kapolsek Siantar Martoba AKP David Sinaga mengatakan pemancing yang menemukan mayat bayi itu memberitahukan penemuan mayat bayi itu kepada ketua RT, kemudian diteruskan ke Lurah dan pihak Kepolisian.

Personel Polsek Siantar Martoba yang langsung dipimpin AKP David Sinaga langsung turun ke lokasi sungai yang dimaksud. Kapolsek dan puluhan warga menyisiri perladangan warga untuk menuju lokasi.

Dengan dibungkus plastik bening, tubuh bayi telanjang itu dibawa ke Polsek Siantar Martoba untuk selanjutnya diserahkan ke ruang jenazah RSUD dr Djasamen Saragih untuk diotopsi.

“Kita sedang membuat administrasi permintaan otopsi ke rumah sakit umum,”kata David.

Terlihat dari kondisi mayat, David memperkirakan bayi itu berusia dua hari dan diduga langsung dibuang. Saat melahirkan, ibu dari bayi yang masih penyelidikan itu, diduga dibantu oleh bidan.

“Saat ditemukan, tali pusat (bayi) ada lilitan. Berarti (ibu bayi) dibantu bidan saat melahirkan,” katanya.

Dijelaskan David, sungai yang menjadi lokasi penemuan mayat bayi itu merupakan hilir dari aliran sungai di Sibatu-batu. Meskipun begitu, pihaknya akan masih mencari kemungkinan-kemungkinan asal bayi malang itu. Pihaknya berharap bagi masyarakat yang memiliki informasi, agar menyampaikan kepada pihak kepolisian.

Para pemancing di sungai Bah Kisat, Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Siantar, Simalungun, Sumut, dikagetkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News