Bayi Dibuang Ibu Kandung ke Sumur

Bayi Dibuang Ibu Kandung ke Sumur
Evakuasi bayi yang dibuang ibunya ke sumur di Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/HO.)

jpnn.com, JEPARA - Ibu berinisial S, asal Desa Balong, Kecamatan Kembang, Jepara, Jawa Tengah tega menceburkan bayi kandungnya berusia tiga bulan ke dalam sumur dengan kedalaman antara 15-20 meter.

Korban bernama M Hafidz yang dibuang ke sumur oleh ibunya sendiri bisa dievakuasi pada Jumat (19/5) sekitar pukul 16.30 WIB dalam kondisi meninggal.

"Kami masih harus melakukan penyelidikan lebih lanjut, meskipun penetapan tersangka mengarah kepada ibunya," ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat.

Dia mengatakan sebelumnya pihak keluarga melaporkan ke Polsek Kembang bahwa anaknya hilang.

Lantas polisi datang ke lokasi dengan membawa anjing pelacak untuk dilakukan pencarian serta meminta keterangan pihak keluarga.

Bayi tersebut akhirnya diketahui berada di sumur yang berjarak 10 meter dari rumah korban.

Polisi juga sudah meminta keterangan orang tua korban, termasuk ibunya yang berdasarkan pengakuan membuang bayinya itu ke sumur.

Nantinya, ujar dia, akan dilakukan gelar perkara, meskipun sudah ada pengakuan dari ibunya yang membuang bayinya itu dengan alasan sejak tiga hari lalu sering sakit-sakitan dan menangis terus.

Pengakuan S membuang bayi kandungnya ke sumur sedalam 20 meter bikin elus dada. Miris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News