Bayi Ditemukan di Musala, Ari-ari Ibunya Masih Tertinggal

Bayi Ditemukan di Musala, Ari-ari Ibunya Masih Tertinggal
Bayi Ditemukan di Musala, Ari-ari Ibunya Masih Tertinggal. Foto Radar Sidoarjo/JPNN.com

JPNN.com SIDOARJO - Kasatreskrim Polres Sidoarjo AKP Ayub Diponegoro Azhar mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan bayi yang ditemukan di musala tersebut ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan medis. [Baca: Bayi Ditemukan di Musala, Terbungkus Kardus, Tali Pusar Diikat Rafia]

“Tadi anggota sudah ke TKP untuk mencari data, dan keterangan saksi-saksi. Sedangkan, bayinya sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo,” katanya.

Ditanya mengenai dugaan awal motif dibuangnya bayi tersebut, mantan Kasatreskrim Polres Gresik itu enggan memberikan komentar lebih banyak.

Menurut dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Belum tahu apa dugaan sementaranya, yang jelas ini masih dalam penyelidikan polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini bayi bayi ditempatkan di ruang Maternal Neonatal Emergency (MNE).

“Bayinya dalam keadaan sehat, tidak ada sedikitpun cacat pada bayi tersebut dan semua organ normal,” kata Kumrotin, salah satu perawat di sana.

Kumrotin menerangkan, bayi tersebut memiliki berat 3,1 kilogram, dan panjang tubuh 49 centimeter. Dugaan sementara bayi itu baru dilahirkan.

“Itu terlihat dari tali pusarnya yang masih segar, biasanya kalau bayi yang sudah lama dan baru dibuang tali pusarnya tidak segar. Selain itu, ari-ari ibunya juga masih tertinggal,” imbuhnya.

JPNN.com SIDOARJO - Kasatreskrim Polres Sidoarjo AKP Ayub Diponegoro Azhar mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan bayi yang ditemukan di musala tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News