Bayi Lahir Saat Rusuh, Mau Diberi Nama 'Konflik'

Bayi Lahir Saat Rusuh, Mau Diberi Nama 'Konflik'
Inilah bayi mungil yang lahir di tengah-tengah konflik itu. (Foto: up Mustari/Radar Tarakan)
Melahirkan dalam suasana konflik tentu tidak diinginkan para ibu hamil. Tapi  apa mau dikata, Isna (33 th) harus melahirkan bayi dalam suasana menakutkan di Tarakan.

------------------------

Sultan Pradana, Tarakan

-----------------------

MATA Isna berkaca-kaca. Sesekali diciumnya bayi yang masih merah itu. Bayi Isna lahir saat konflik antar dua suku di Tarakan pecah, Selasa (28/9) malam lalu. Selasa malam itu, kerusuhan pecah di pusat Kota Tarakan, tepatnya di simpang empat Jl Yos Sudarso-Jl Gajah Mada-Jl Mulawarman dan Jl Jenderal Sudirman.

Tanpa ditemani sang suami, Darwin, yang saat ini masih berada di dalam salah satu tambak tempat ia bekerja, Isna melahirkan anak ke-tujuhnya di kediamannya RT 10 Kelurahan Karang Rejo pukul  21.20 Wita. Ia hanya dibantu tetangganya. “Malam itu mencekam banget. Suara tembakan dimana-mana, apalagi katanya ada yang bakar-bakaran,” kata Isna. “Tapi syukurlah, bayinya selamat dan sekarang kami mau bawa mengungsi,” sambung Agustina, tetangga Isna.

Melahirkan dalam suasana konflik tentu tidak diinginkan para ibu hamil. Tapi  apa mau dikata, Isna (33 th) harus melahirkan bayi dalam suasana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News