Bayi Mungil Ditemukan Tergeletak di Atas Sajadah Imam Masjid, Cuma Dibalut Kain

Bayi Mungil Ditemukan Tergeletak di Atas Sajadah Imam Masjid, Cuma Dibalut Kain
Seorang bayi perempuan ditemukan marbot masjid Nurul Iman, Jalan Nusantara, Labuhan Ratu, Bandarlampung, dan kini bayi mungil tersebut berada di bidan Moyana, Labuhan Ratu, Bandarlampung, Rabu (17/11). Foto: M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Masjid Nurul Iman menghebohkan warga Jalan Nusantara, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Lampung, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (17/11).

Lurah Labuhan Ratu Raya Yudi Kurniawan mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari RT 03 Lingkungan 1 bahwa ada penemuan bayi di masjid Nurul Iman di Jalan Nusantara yang diletakkan di dalam masjid, tepatnya di ruangan imam.

“Ditemukannya lebih kurang jam setengah enam sore, dan dalam keadaan dibalut kain,” ujarnya, Rabu (17/11).

Dia mengatakan posisi bayi diletakkan begitu saja di tempat imam shalat, dan dibalut kain.

Kondisi bayi dalam keadaan sehat. Pihaknya juga akan mengecek CCTV di sekitar masjid, untuk mengetahui siapa yang membuang bayi tak berdosa tersebut.

“Nanti kami akan mengecek CCTV dari rumah sekitar masjid, jika memang ada. Nanti kami akan koordinasikan dengan pihak kepolisian,” tukasnya.

Terpisah, Babinkamtibmas Labuhan Ratu Raya Aipda Halimah menuturkan, kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan sehat, dan tali pusar masih basah, tetapi dengan kondisi kurang sempurna di bagian bibir.

Bayi juga hanya terbalut kain cokelat, sehingga dirinya langsung membawa bayi tersebut ke bidan terdekat.

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di Masjid Nurul Iman menghebohkan warga Jalan Nusantara, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Lampung, sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (17/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News