Bayi Perempuan Ini Sengaja Ditinggal Ibunya di Depan Rumah Warga

Bayi Perempuan Ini Sengaja Ditinggal Ibunya di Depan Rumah Warga
Warga mengendong bayi perempuan yang ditemukan di depan rumah warga di Desa Paya Demam SA, Kecamatan Pante Bidari, Kabuapten Aceh Timur saat dibawa ke Pukesmas Matang Pudeng, Kabupaten Aceh Timur, Senin (15/6). Foto: ANTARA

jpnn.com, ACEH TIMUR - Penemuan sesosok bayi perempuan mendadak bikin heboh warga Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin.

Bayi tersebut diletakkan di atas kursi depan rumah salah satu warga setempat.

Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya di Idi, mengatakan bayi tersebut diduga sengaja dibuang orang tidak dikenal dengan meletakkannya di atas kursi kayu di depan rumah warga di daerah itu.

"Saat itu pemilik rumah atas nama Fatmawati, 38, sempat mendengar suara keributan seorang laki - laki dan perempuan dipinggir jalan gampong tersebut, dan tak berselang lama terdengar ada suara mobil berjalan dari pinggir jalan tersebut kearah timur (Banda Aceh menuju Medan)," kata Iptu Iskandar Wijaya.

Kemudian tak lama setelah itu, sambung Iptu Iskandar, Fatmawati tiba-tiba mendengar ada tangisan bayi, namun ia tidak berani keluar untuk melihat suara tangisan bayi itu, dikarenakan takut terjebak oleh modus-modus perampokan.

Selanjutnya datang Muhammad kerumah Fatmawati (TKP) dikarenakan pada rumah tersebut akan diadakan acara lamaran dan pada saat itu ia langsung masuk kedalam rumahnya tanpa memperhatikan bayi tersebut, karena bayi itu tidak mengeluarkan suara lagi.

Kemudian saat hendak keluar dari rumah itu, Muhammad mendengar ada tangisan bayi dan memeriksanya lalu mendapati bayi tersebut di atas kursi kayu yang dibalut dengan selembar kain motif batik.

Lalu Muhammad memanggil Fatmawati untuk mengamankan bayi tersebut dan melaporkan ke polisi.

Penemuan sesosok bayi perempuan mendadak bikin heboh warga Paya Demam Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, sekitar pukul 04.00 WIB, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News