Bayi yang Kepalanya Putus saat Persalinan Konon Sudah Meninggal Dalam Rahim Ibunya

Bayi yang Kepalanya Putus saat Persalinan Konon Sudah Meninggal Dalam Rahim Ibunya
Kasus kepala bayi putus saat persalinan, pasutri Khairil dan Nova Hidayati dan pihak puskesmas berdamai. Foto ilustrasi: Antara

jpnn.com, TEMBILAHAN - Kejadian kepala bayi putus saat proses persalinan di Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berakhir damai.

Perdamaian itu disepakati setelah keluarga pasutri, Khairil dan Nova Hidayati melakukan mediasi dengan pihak puskesmas pada Kamis (1/9) sore.

"Pihak keluarga menyatakan sikap sudah sepakat menyelesaikan masalah ini dengan cara berdamai," kata kuasa hukum Khairil, Hendri Irawan saat dikonfirmasi JPNN.com Jumat (2/9).

Menurut Hendri, pihak puskesmas juga akan bertanggung jawab merawat Nova selama masa nifas.

“Selain itu memang ada beberapa kesepakatan lain antara korban dengan pihak puskesmas," ujar Hendri tanpa memerinci lebih jauh poin kesepakatannya.

Hendri juga mengungkap bahwa setelah diperiksa, ternyata bayi yang dilahirkan Nova sudah meninggal dalam rahim sebelum kepalanya putus saat persalinan.

"Bayinya itu telah meninggal di rahim ibunya sudah dua hari. Hasil USG menerangkan anaknya dalam keadaan sungsang, dan mengalami hidrosefalus (pembesaran kepala, red),"tutur Hendri.

Sebelum kesepakatan mediasi dibuat, keluarga korban sempat mengancam akan melaporkan bidan dan pihak Puskesmas Gajah Mada kepada polisi.

Kejadian kepala bayi putus saat proses persalinan di Puskesmas Gajah Mada, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berujung damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News