Bazar UMKM Jakarta Timur Masuk Rekor MURI, Terbesar & Terbanyak

Bazar UMKM Jakarta Timur Masuk Rekor MURI, Terbesar & Terbanyak
Bazar Jakarta Timur. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Upaya Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah atau Subdin PPKUKM Jakarta Timur berbuah manis.

PPKUKM telah melakukan kurasi sebanyak 1.950 peserta UMKM binaan dalam rangka HUT ke-496 DKI Jakarta.

Proses kurasi yang memakan waktu hampir satu minggu akhirnya selesai untuk mempersiapkan semua peserta serentak dalam kegiatan bazar Jakarta Entrepreneur pada 22-23 Juni 2023. 

Pelaksanaan bazar serentak di sepuluh kecamatan dan satu kota ini menampilkan binaan enam OPD Pengampu dan PKK se Jakarta Timur sebanyak 1.950 peserta dengan fasilitas 970 tenda bazar yang akan dipasang di 64 kelurahan dan satu kota.

Menurut Kepala Suku Dinas PPKUKM wilayah Jakarta Timur Melinda Sagala, bazar seperti ini rutin diadakan, tetapi khusus untuk pelaksanaan sebanyak ini baru pertama kali.

Kecamatan yang akan ikut serta dalam perhelatan bazar ini adalah Kecamatan Cakung, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pulo Gadung, Kecamatan Matraman, Kecamatan Jatinegara, Kecamatan Makasar, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Kramat Jati dan Kota Cakung.

Melinda menuturkan bahwa bazar kali ini akan banyak sekali kolaborator yang memeriahkan.

Selain itu juga ada yang unik di dalam proses pembinaan pada para UMKM, yakni dukungan penuh pemerintah pusat dalam bidang transformasi digitalisasi.

Bazar UMKM Jaktim ini juga menerapkan cashless dengan metode QRIS payment. UMKM pun dilengkapi BPJS Ketenagakerjaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News