BAZNAS Bagikan 10.000 Paket Makanan Siap Saji di Harlah 1 Abad NU

BAZNAS Bagikan 10.000 Paket Makanan Siap Saji di Harlah 1 Abad NU
BAZNAS Bagikan 10.000 Paket Makanan Siap Saji di Harlah 1 Abad NU. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, SURABAYA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyediakan 10.000 boks paket makanan siap saji pada acara puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Adapun resepsi 1 Abad NU diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2).

Ketua BAZNAS KH Noor Achmad mengungkapkan sebanyak 15 gerobak ZChicken dari Madiun, Tuban, Mojokerto, dan Surabaya, untuk menyediakan 10.000 makanan siap saji.

ZChicken merupakan salah satu program BAZNAS bagi  mustahik binaan dengan mengusung pemberdayaan di bidang kuliner berkonsep usaha waralaba ayam goreng.

"Sebanyak 750 paket makanan dimasak di lokasi, sedangkan 9.250 boks dikirim dalam 4 sesi, yakni pagi, siang, sore, dan malam," kata Noor Achmad, dalam keterangannya, Rabu (7/2).

Menurut Noor, pendistribusian makanan siap saji dilakukan oleh tim BAZNAS dan panitia dengan berkeliling ke titik yang telah ditentukan.

"Kami tidak mendistribusikan langsung di gerobak, demi mencegah antrean dan dikhawatirkan akan menimbulkan keramaian," ujarnya.

Noor menjelaskan, penyediaan ZChicken ini membantu mustahik mendapatkan keuntungan dari BAZNAS, dan para penerima manfaat mendapatkan makanan berkualitas.

BAZNAS membagikan 10.000 paket makanan siap saji pada acara puncak 1 Abad NU di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News