BAZNAS Layani Kurban melalui Layanan Perbankan

BAZNAS Layani Kurban melalui Layanan Perbankan
Kerja sama BAZNAS dan Bank Muamalat dalam Program Kurban Berdayakan Desa. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - BAZNAS terus mengupayakan kemudahan bagi umat untuk ikut dalam program Kurban Berdayakan Desa pada Iduladha 1439 H melalui layanan perbankan.

Layanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban sekaligus berpartisipasi dalam pemberdayaan kepada masyarakat desa.

Dengan layanan ini, masyarakat dapat berkurban melalui lima bank yakni Bank BNI Syariah, Bank BRI Syariah, Bank Mandiri, Bank BCA dan Bank Muamalat.

Ketua BAZNAS Prof Dr Bambang Sudibyo MBA, CA mengatakan, berbagai layanan kemudahan menunaikan kurban disediakan, antara lain pembayaran melalui bank, serta melalui e-channel (ATM, mobile banking, internet banking).

"BAZNAS ingin melayani masyarakat pada Hari Raya Kurban ini dengan sebaik-baiknya, karena itu kami menyediakan berbagai kemudahan pembayaran. Agar tidak ada lagi masyarakat yang terhambat ibadahnya hanya karena keterbatasan waktu dan jarak," kata Bambang saat ditemui di kantor BAZNAS, Senin (6/8).

BAZNAS ingin memanfaatkan momen besar umat muslim ini untuk menjadi aktivitas ekonomi yang berdampak luas dan signifikan bagi pembedayaan masyarakat desa.

Pada Program Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban dibeli dari para peternak desa. Kemudian dipotong dan dibagikan untuk masyarakat desa.

"Sehingga, diharapkan para peternak, pengrajin kulit dan masyarakat desa dapat berdaya. Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbubuhan dapat terpenuhi gizinya," katanya.

BAZNAS terus mengupayakan kemudahan bagi umat untuk ikut dalam program Kurban Berdayakan Desa pada Iduladha 1439 H melalui layanan perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News