BAZNAS Terima Zakat Perusahaan Rp 5,4 Miliar dari MBK Ventura

BAZNAS Terima Zakat Perusahaan Rp 5,4 Miliar dari MBK Ventura
BAZNAS Terima Zakat Perusahaan Rp 5,4 Miliar dari MBK Ventura. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyaluran zakat perusahaan dari PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura sebesar Rp 5.437.496.250.

Bantuan tersebut ditujukan untuk mengoptimalkan program-program BAZNAS dalam upayanya memberi kesejahteraan kepada mustahik.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad mengatakan zakat perusahaan yang ditunaikan ini sangat bermanfaat bagi program-program dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia.

"Khususnya dalam pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting," ujar Kiai Noor, dalam keterangannya, Jumat (3/11).

Kiai Noor mengungkapkan berbagai program pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan, seperti Rumah Sehat BAZNAS, Beasiswa Cendekia, Santripreneur, Microfinance Desa (BMD), serta lainnya.

Sebagai contoh, BAZNAS memberikan beasiswa bagi santri-santri kelas 3 Aliyah yang tergolong miskin, masing-masing diberikan bantuan Rp 6 juta untuk mengikuti kursus Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

"Alhamdulillah semua masuk PTN bahkan luar negeri. Ini merupakan percepatan, sehingga setelah kuliah mudah-mudahan mereka menjadi muzaki," tutur Kiai Noor.

Kiai Noor juga memastikan, dana zakat perusahaan ini akan disalurkan secara tepat sasaran dan mengedepankan prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, Aman NKRI).

BAZNAS menerima zakat perusahaan sebesar Rp 5,4 miliar dari MBK Ventura untuk meningkatkan kesejahteraan mustahik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News