BBM di Riau Langka, Pertamina Minta Maaf

Tak Penuhi Kriteria, Telat Distribusi karena Diolah Ulang

BBM di Riau Langka, Pertamina Minta Maaf
BBM di Riau Langka, Pertamina Minta Maaf
JAKARTA - Kelangkaan BBM yang terjadi di Riau beberapa hari terakhir, diakui pihak Pertamina sebagai kesalahan teknis di internal mereka. Melalui VP Corporate Communication Pertamina, Mochamad Harun, kepada JPNN, Minggu (6/3), disebutkan bahwa pasokan BBM ke Riau mengalami keterlambatan karena ada produksi mereka yang tidak memenuhi kriteria, sehingga gagal memenuhi syarat distribusi.

"Hal ini diakibatkan ketatnya quality control atas Premium yang diberlakukan, sehingga ada salah satu unsur yang tidak memenuhi spesifikasi. Karenanya, kami mesti olah kembali di kilang," papar Harun.

Akibatnya, jelas Harun pula, Pertamina tak bisa menghindari keterlambatan dalam mendistribusikan BBM kepada masyarakat di Riau dan sekitarnya. Namun saat ini menurutnya, Pertamina sedang berusaha optimal untuk dapat memenuhi pasokan dari depot lainnya.

Sementara, ketatnya quality control BBM sendiri, memang sudah menjadi syarat mutlak distribusi. "Kondisi ini merupakan konsekuensi atas ketatnya kualitas yang diterapkan. Meskipun ada salah satu unsur yang tidak memenuhi kriteria, kami tidak akan pasarkan produk tersebut. Untuk itu kami telah lakukan perubahan pola suplai dari tempat lain," ungkap Harun.

JAKARTA - Kelangkaan BBM yang terjadi di Riau beberapa hari terakhir, diakui pihak Pertamina sebagai kesalahan teknis di internal mereka. Melalui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News