BBM Jadi Naik, Buruh Ancam Tutup Tol

BBM Jadi Naik, Buruh Ancam Tutup Tol
BBM Jadi Naik, Buruh Ancam Tutup Tol
CIKARANG SELATAN-Pemerintah dan aparat keamanan tampaknya harus bekerja ekstra lagi untuk mengatasi demo-demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Di Kabupaten Bekasi, buruh mengancam bakal kembali menutup akses tol Jakarta-Cikampek bila pemerintah tidak membatalkan rencana kenaikan BBM yang hampir pasti pada awal April nanti.

Aksi ’pemanasan’ sudah dilakukan ribuan buruh di Kabupaten Bekasi dengan berunjuk rasa di kawasan industri Jababeka, Pasar Cikarang, dan kawasan industri Hyundai pada Selasa (27/3). Mereka adalah buruh yang baru saja lepas bekerja malam atau buruh yang sedang libur. Adapun buruh yang masuk siang tetap bekerja.

Sebagai simbol penolakan dan keprihatinan atas rencana pemerintah menaikkan BBM, mereka berjalan kaki sambil mendorong sepeda motor dari Jalan Jababeka Raya sampai ke pintu keluar kawasan Jababeka I menuju Jalan Industri Raya Cikarang dengan membentuk iring-iringan sepeda motor sepanjang lebih dari 100 meter.

Buruh yang menggelar aksi unjuk rasa kemarin berasal dari sejumlah serikat pekerja yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Buruh (Sekber) Bekasi. Di antaranya, KASBI, Federasi Persatuan Buruh Perjuangan, Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh, dan Gabungan Serikat Buruh.

CIKARANG SELATAN-Pemerintah dan aparat keamanan tampaknya harus bekerja ekstra lagi untuk mengatasi demo-demo menolak kenaikan harga Bahan Bakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News