JPNN.com

BBM Jenis Solar Langka di Batam, Antrean Kendaraan Mengular

Jumat, 29 Maret 2019 – 23:55 WIB BBM Jenis Solar Langka di Batam, Antrean Kendaraan Mengular - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar masih terjadi di Batuaji dan Sagulung. Antrean panjang kendaraan solar terus terjadi di SPBU yang memiliki stok solar.

Seperti hari-hari sebelumnya antrean panjang terjadi hanya di satu SPBU saja sebab SPBU lainnya kehabisan stok solar. SPBU yang diserbu kendaraan solar pada Kamis (28/3) kemarin, adalah SPBU yang berada di samping mall Top 100 Tembesi.

Antrean kendaraan mengular hingga ke gerbang keluar Mall Top 100. Warga pengguna solar terus mengeluh sebab situasi yang tak nyaman ini terjadi setiap hari sejak beberapa bulan terakhir ini. Mereka tak punya pilihan selain ikut antre sebab SPBU lain tak ada stok.

Informasi warga di lokasi, mobil-mobil tersebut sudah antri sejak pukul 09.00 WIB pagi. Bahkan beberapa mobil mewah merk Land Cruiser ada yang terparkir di area car washing SPBU di mana pengemudinya selang setiap saat datang mengangkut jeriken yang berisi solar ke dalam mobilnya.

"Iya antreanya sejak tadi, dan sampai ke pintu ke luar area mall top-100 tembesi, hampir setiap pagi menimbulkan macet juga," ujar,Reza, warga Tembesi.

Pantauan di lapangan, antrean panjang kendaraan solar ini diperparah lagi dengan antrean pengisian solar menggunakan wadah. Kendaraan yang beli langsung ke SPBU harus berdesak-desakan dengan pembelian menggunakan wadah. Hingga pukul 11.00 WIB antrean masih mengular padahal SPBU buka sejak pagi hari.

Petugas SPBU setempat menuturkan hal yang sama. Pembelian menggunakan wadah dalam jumlah yang cukup banyak menjadi penyebab terjadinya kelangkaan dan antrean panjang kendaraan di depan SPBU.

Pembelian menggunakan wadah biasanya di atas tiga ton untuk satu pemegang surat rekomendasi dari dinas terkait dalam jangka waktu sebulan. Jika pemegang surat rekomendasi di atas 50 orang untuk satu SPBU tentu sangat berdampak bagi ketersediaan solar di SPBU.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...