BBM Langka, Mesin Giling tak Beroperasi

BBM Langka, Mesin Giling tak Beroperasi
BBM Langka, Mesin Giling tak Beroperasi
GAYO LUES -- Kalangan masyarakat kelas bawah kian menjerit diterpa masalah kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Di Kabupaten Gayo Lues misalnya. Jika sebelumnya kelangkaan di SPBU masih bisa diatasi dengan menguber BBM di pengecer, kini cara itu tak bisa lagi diterapkan. Pasalnya, harga di tingkat pengecer pun sudah mencapai Rp 13 ribu– Rp 15 ribu perliter.

Berdasarkan informasi yang digali Rakyat Aceh (Grup JPNN), beberapa kilang padi mengeluh mesin giling tidak bisa beroperasi karena tidak mendapatkan BBM. Derita yang sama juga dirasakan penarik becak.

“Kami sudah antri untuk mendapatkan BBM, tetapi sangat disayangkan ketika  mendekati sudah mendekati  SPBU BBM sudah habis," kata seorang penarik becak,  sembari menambahkan mau tidak mau dirinya terpaksa membeli BBM ke tingkat pengecer.

Wajar jika tukang becak yang menggunakan mesin itu mengeluh. Pasalnya, tidaklah mungkin tarif naik becak dinaikkan dengan dalih harga BBM mahal. Dengan kondisi seperti ini, tukang becak tidak dapat keuntungan.

GAYO LUES -- Kalangan masyarakat kelas bawah kian menjerit diterpa masalah kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Di Kabupaten Gayo Lues misalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News