BBM Naik, Fahri Hamzah: Bilang Saja Pemerintah Butuh Duit

BBM Naik, Fahri Hamzah: Bilang Saja Pemerintah Butuh Duit
BBM Naik, Fahri Hamzah: Bilang Saja Pemerintah Butuh Duit

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan pemerintah akan memperoleh dana sekitar Rp120 triliun dari rakyat sebagai hasil menaikkan harga BBM. Dana tersebut menurut Fahri, cash yang didapatkan dari kantong rakyat.

"Dana tersebut nantinya harus diterangkan ke DPR. Itu untuk apa dan harus dijelaskan ke DPR. Jangan hanya karena dalih kewenangan lalu seenaknya memungut uang rakyat dengan cara menaikkan harga BBM," kata Fahri Hamzah, di Jakarta, Rabu (19/11).

Setiap keputusan ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, ada risikonya. Itu yang harus dijelaskan ke rakyat.

"Mestinya presiden bilang saja ke rakyat, mohon maaf, kami belum bisa ambil uang dari sumber lain karena pemerintah belum bisa ambil uang lain, lalu dinaikkan harga BBM. Itu jauh lebih baik," sarannya.

Fahri juga menilai alasan Presiden Jokowi menaikkan harga BBM terlalu aneh. "Presiden kan bilang dibakar sia-sia uang ratusan triliun rupiah dan mubazir. Mestinya Presiden Jokowi tahu bahwa rakyat naik motor itu aktivitas ekonomi. Jadi tidak bakar-bakar BBM sebagaimana yang dituduhkan Jokowi," ungkap Fahri.

Terakhir mantan anggota Komisi III DPR itu menyatakan, belum sampai satu tahun Jokowi jadi presiden, bicaranya sudah muter-muter. "Sebelum jadi presiden, omongan Jokowi lurus, sekarang sudah mulai muter-muter omongannya," pungkas Fahri Hamzah. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyatakan pemerintah akan memperoleh dana sekitar Rp120 triliun dari rakyat sebagai hasil menaikkan harga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News