BBM Naik, Jokowi Disindir #SalamGigitJari di Media Sosial

BBM Naik, Jokowi Disindir #SalamGigitJari di Media Sosial
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mulai Selasa (18/11) menuai beragam tanggapan, termasuk di media sosial.

Tak lama usai Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi di Istana Merdeka, Senin (17/11) malam, langsung bermunculan topik hangat. Seperti di twitter mencuat beberapa hastag seperti #BBMNaik, SPBU, #ShameOnYouJokowi, #SalamGigitJari dan Rp 8.500.

Dari 10 trending topic di Indonesia, 8 di antaranya didominas perbicangan soal kebijakan kenaikan BBM bersubsi. Saat berita ini diracik, #BBMNaik menjadi trending topic, diikuti #SalamGigitJari dan SPBU di tempat kedua dan ketiga.

Hastag #SalamGigitJari sempat menjadi trending. Hastag ini bisa jadi plesetan atau sindiran pengguna twitter untuk Joko Widodo dan Jusuf Kalla, yang punya ciri khas Salam Dua Jari saat kampanye Pilpres lalu. 

"Harusnya kita bisa menikmati turunnya harga minyak dunia, bukan sebaliknya #salamgigitjari," tulis @ipullipu21.

Diketahui, kenaikan BBM bersubsidi ini berimbas, harga premium dari 6.500 menjadi Rp 8.500 dan harga solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

"Cie yang mendukung harga bbm naek. padahal dalam hatinya nyesek #BBMNaik #SalamGigitJari Pertamax laahh!!," kicau @yogamedianto. (adk/jpnn)

JAKARTA - Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi mulai Selasa (18/11) menuai beragam tanggapan, termasuk di media


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News