BBM Naik, SBY Dijamin tak Lengser

BBM Naik, SBY Dijamin tak Lengser
BBM Naik, SBY Dijamin tak Lengser
JAKARTA - Pengamat politik dari Habibie Center, Bawono Kumoro menegaskan, imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengakibatkan aksi penolakan dari beberapa kalangan, khususnya mahasiswa. Kendati demikian, ia meyakini penolakkan tidak akan berimbas besar terhadap politik di Indonesia, terlebih hingga pada pelengseran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dari jabatannya.

Menurutnya, tidak akan berpengaruhnya kenaikan BBM pada pelengseran presiden juga dikarenakan adanya ketentuannya di Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa pelengseran presiden hanya bisa dilakukan apabila presiden melanggar hukum atau melakukan tindak pidana.

"Presiden tidak bisa diturunkan karena mengeluarkan kebijakkan yang tidak populer seperti menaikkan harga BBM," kata Bawono kepada wartawan, Minggu (18/3).

Ia mengatakan, implikasi rencana kenaikan BBM berupa demo dan letupan dari oposisi. Dijelaskan, secara politik memang lihat realitas karena harga minyak dunia sekarang sudah mencapai 120 Dollar US perbarel.

JAKARTA - Pengamat politik dari Habibie Center, Bawono Kumoro menegaskan, imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengakibatkan aksi penolakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News