BBM Subsidi Habis November

BBM Subsidi Habis November
BBM Subsidi Habis November
JAKARTA - Pemerintah akan meminta persetujuan DPR untuk menambah kuota BBM (bahan bakar minyak) subsidi yang diperkirakan hanya cukup hingga November tahun ini. Pasalnya dari 40,4 juta kilo liter kuota BBM subsidi 2012, hingga akhir Agustus jumlahnya hanya tersisa 10 juta kilo liter.

"Kita sudah mengirim surat ke DPR"untuk bertemu dan membahas tambahan kuota BBM yang akan habis ini. Kalau tidak besok mungkin senin nanti kita bisa ketemu Komisi VII. Paling lambat 10 September inilah. Nanti kita akan sampaikan sekalian untuk minta tambahan kuota dikarenakan waktunya sudah pas-pasan," ujar Dirjen Migas Evita H Legowo di kantornya, Rabu (5/9).

     

Menurut Evita, pemerintah dan DPR harus segera bertemu untuk mengambil keputusan mengenai penambahan kuota BBM subsidi ini. Dengan begitu segera ada kepastian mengenai langkah-langkah yang harus diambil kedepan,"Kalau disetujui bisa langsung kita gunakan. Kalaupun nggak (disetujui), kami akan lakukan pergeseran, bias pakai kuota minyak tanah dulu," cetusnya

Dia mengakui bahwa realisasi konsumsi BBM bersubsidi di berbagai daerah telah melebihi kuota dalam APBN-P 2012. "Untuk itu pemerintah akan meminta tambahan kuota BBM bersubsidi sekitar empat juta kiloliter. Tambahan kuota itu untuk BBM bersubsidi jenis premium dan solar,"Untuk kerosen atau minyak tanah tidak akan ditambah kuotanya, karena masih di bawah kuota," lanjutnya.

JAKARTA - Pemerintah akan meminta persetujuan DPR untuk menambah kuota BBM (bahan bakar minyak) subsidi yang diperkirakan hanya cukup hingga November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News