BBPLK Bandung Kirimkan Instruktur Bidang Manufaktur ke ATMI IGI CENTER

BBPLK Bandung Kirimkan Instruktur Bidang Manufaktur ke ATMI IGI CENTER
Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBLPK) Bandung kembali mengirim instruktur di bidang manufaktur ke PT. ATMI IGI CENTER Solo. Foto: Kemnaker

jpnn.com, SOLO - Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBLPK) Bandung kembali mengirim instruktur di bidang manufaktur ke PT. ATMI IGI CENTER Solo.

PLT Kepala BBPLK Bandung Aan Subhan mengatakan pengiriman ditujukan untuk melakukan peningkatan kemampuan para instruktur.

"Sejak tahun 2018, kami sudah menjalin kerja sama dengan ATMI yang bergerak di bidang manufaktur. Selain itu, BBPLK Bandung juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif seperti Mitsubishi, Isuzu, Nissan, Mazda, Yamaha, Daikin, dan OLX," kata dia di Solo, pada Senin (14/6).

Aan berharap adanya training partnership (kemitraan pelatihan) tersebut akan membawa teknologi dari dunia industri bisa ke pelatihan di BBPLK Bandung.

Dia juga menginginkan agar berbagai pelatihan level basic yang ada di dunia industri tersebut dapat diterapkan secara optimal di BBPLK Bandung.

"Kami sesuaikan fasilitas peralatan industri yang digunakan untuk praktik pelatihan kerja bidang manufaktur dan otomotif. Kemajuan teknologi dunia industri itu harus diterapkan dalam praktik siswa-siswa pelatihan BLK Bandung," katanya.

Kepala Kejuruan Otomotif BBPLK Bandung Heru Wijayanto menyatakan BBPLK Bandung telah memiliki berbagai program pelatihan, peralatan yang dibutuhkannya, hingga instrukturnya yang telah mempraktikan pelatihannya langsung di dunia industri.

"Kami berharap level basic training BBPLK Bandung diperkuat, sehingga dunia industri tinggal melakukan upgrading-nya atau upskilling saja. Itu tujuan training partnership-nya," ujar Heru.

Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBLPK) Bandung kembali mengirim instruktur di bidang manufaktur ke PT. ATMI IGI CENTER Solo.