BBPOM Sudah Ancang-ancang Razia

BBPOM Sudah Ancang-ancang Razia
BBPOM Sudah Ancang-ancang Razia
PEKANBARU - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru berjanji akan memperketat pengawasan parsel di sejumlah pusat perbelanjaan dan supermarket. Razia terhadap parcel akan dilakukan mulai menjelang Ramadhan.

Razia dilakukan guna menekan beredarkan makanan yang mengandung zat berbahaya beredar luas dan dikonsumsi masyarakat dari parcel. Jajanan yang biasa marak dijual selama Ramadhan, juga bakal diawasi ketat.

‘’Tim akan diturunkan untuk menguji langsung jajanan, apakah mengandung zat perwarna berbahaya atau tidaknya, ini pasti kami lakukan,’’ ujar Kepala Bidang Pemeriksa dan Penyidik BBPOM Pekanbaru, Maruap Lumban G, seperti diberitakan Riau Pos (Grup JPNN).

Dia mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terpikat dengan paket parsel, yang biasanya ditawarkan dengan kemasan yang menarik konsumen. Yang harus lebih diperhatikan adalah ada tidaknya zat berbahaya dalam makanan di parcel itu.

PEKANBARU - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru berjanji akan memperketat pengawasan parsel di sejumlah pusat perbelanjaan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News