BC Batam Siap Bongkar Pelaku Penyeludupan Mobil Mewah Eks Singapura

BC Batam Siap Bongkar Pelaku Penyeludupan Mobil Mewah Eks Singapura
Salah satu mobil seludupan dari Singapura ke Batam yang diamankan TNI AL. Foto: batampos.co.id / cecep mulyana

jpnn.com, BATAM - Jajaran Bea Cukai (BC) Batam tak main-main dalam mengusut membongkar pemain penyeludupan mobil mewah eks Singapura ke Indonesia.

Untuk mengusut dan menyelidiki kasus penyeludupan mobil mewah tersebut, tak hanya dilakukan bersama pihak Lantamal IV saja.

Dirjen BC pusat pun juga akan memantau dan memback up langsung membongkar penyeludupan mobil mewah eks Singapura melalui Batam.

Kepala BC Batam, Susila Brata menegaskan atas tangkapan mobil seludupan tersebut, pihak BC tak main-main akan mengusut tuntas kasus tersebut.

"Itu sudah arahan dari pimpinan pusat untuk fokus membongkar hal yang merugikan negara. Tak hanya diawasi langsung BC pusat dalam penyelidikan ini. BC Batam juga akan berkoordinasi dengan BC daerah lainnya di Sumatera daratan misalnya dalam menangkal upaya penyeludupan mobil mewah," ujarnya.

Pantauan Batam Pos di gudang PT Batam Trans Persada yang ada di sekitar wilayah Kampung Air Batam Center, tiga unit mobil selundupan tersebut penjagaannya masih dipercayakan ke penjaga gudang.

Tak ada aktivitas seperti sebelumnya di dalam gudang yakni penjagaan ketat oleh beberapa personel TNI AL.

Hingga Kamis (24/1), Bea dan Cukai belum bisa menyampaikan perkembangan dari penyelidikan yang sudah dilakukan.

Jajaran Bea Cukai (BC) Batam tak main-main dalam mengusut membongkar pemain penyeludupan mobil mewah eks Singapura ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News