BCA Beri Donasi Rp 200 Juta Untuk Pelestarian Orangutan

BCA Beri Donasi Rp 200 Juta Untuk Pelestarian Orangutan
BCA memberikan bantuan melalui Yayasan Bakti BCA untuk pelestarian Orangutan. Foto Fandi Permana/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Corporate Social Responsibility (CSR) BCA melakukan upaya pelestarian primata asli Indonesia, Orangutan dengan memberi bantuan donasi melalui Yayasan Bakti BCA.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja menyerahkan donasi senilai Rp 200 juta kepada CEO Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, Jamartin Sihite. Dana itu diberikan untuk kegiatan pelepasliarkan orang utan di Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur.

“Kami berterima kasih kepada BOS Foundation yang telah berjuang melestarikan habitat Orangutan sejak 1991. Kami berharap BOS Foundation semakin kuat untuk mengupayakan keberlangsungan habitat asli Orangutan di Kalimantan. BCA sebagai institusi perbankan terus mendukung penuh kegiatan ini," ujar Jahja di Menara BCA, Jakarta, Jumat (24/6).

Hal senada juga disampaikan Jamartin. Dia berharap, apa yang dilakukan BCA bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

"Kerja sama kami dengan BCA selama ini berlangsung dengan baik. Kami berterima kasih atas sumbangsih BCA untuk mendonasikan bantuan pelestarian orangutan. Kami berharap, ini mendorong tumbuhnya kerja sama dengan pihak lain agar bisa berpartisipasi dalam penyelematan habitat dan perlindungan satwa liar di Indonesia," kata Jamartin.

Selain itu, kerja sama BCA dengan BOS Foundation ini juga sebagai bentuk dukungan BCA terhadap amanat pemerintah dalam strategi dan rencana aksi konservasi Orangutan Indonesia 2007-2017.

Di mana, dukungan BCA terhadap pelestarian dan pelepasliaran orangutan di hutan Kehje Sewen ini telah berlangsung sejak 201 sampai saat ini. (mg5/jpnn)


JAKARTA - Corporate Social Responsibility (CSR) BCA melakukan upaya pelestarian primata asli Indonesia, Orangutan dengan memberi bantuan donasi melalui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News