Bea Cukai Ajak Mahasiswa Pahami Ketentuan Ini

Bea Cukai Ajak Mahasiswa Pahami Ketentuan Ini
Bea Cukai sebagai salah satu instansi yang berperan dalam pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai mengajak para mahasiswa. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai sebagai salah satu instansi yang berperan dalam pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai mengajak para mahasiswa untuk memahami ketentuan di dalamnya.

Sebab, komunitas akademisi memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi di tengah masyarakat.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan mahasiswa dapat menjadi agen penyuluhan bagi kalangan akademisi tentang ilmu-ilmu kepabeanan dan cukai.

“Untuk itu kami harus bekerja sama dan bersama-sama memberikan informasi kepada masyarakat,” kata dia

Di Surabaya, Bea Cukai Tanjung Perak mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang (Undip), Selasa (7/2).

Kunjungan itu agar mahasiswa dapat memahami secara langsung peran Bea Cukai dalam mendukung perekonomian nasional.

Dalam kegiatan ini mahasiswa Undip diajak untuk mengenal kedudukan, fungsi, tugas pokok, dan wewenang yang dimiliki oleh Bea Cukai Tanjung Perak.

Selain itu, para mahasiswa juga ditekankan tentang kontribusi Bea Cukai Tanjung Perak bagi negeri dan penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai.

Bea Cukai sebagai salah satu instansi yang berperan dalam pelayanan dan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai mengajak para mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News