Bea Cukai Aktif di Roadshow KPK demi Berantas Korupsi

Bea Cukai Aktif di Roadshow KPK demi Berantas Korupsi
Bea Cukai Probolinggo terlibat aktif dalam kegiatan Komisi Pemberantan Korupsi yang bertajuk Roadshow Bus KPK: Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, PROBOLINGGO - Sebagai wujud komitmen Bea Cukai Probolinggo terhadap budaya antikorupsi, para karyawan dan pejabat terlibat aktif dalam kegiatan Komisi Pemberantan Korupsi yang bertajuk Roadshow Bus KPK: Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi.

Acara itu diselenggarakan di Gedung Wali kota Probolinggo, Jawa Timur, pada 16-17 Juli 2019.

BACA JUGA: Bea Cukai Aceh Musnahkan Bawang Merah Ilegal

Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo Raden Muhamad Agus Ekawidjaja menjelaskan bahwa acara ini juga merupakan ajang penguatan integritas jajarannya dan masyarakat.

“Dengan adanya stand Bea Cukai yang diisi berbagai macam kegiatan, antara lain Pojok Informasi Kepabeanan dan Cukai, Identifikasi Pita Cukai, dan Pameran Barang Hasil Penindakan, kami bertujuan untuk membangun dan mengajak warga terutama anak-anak muda supaya menegakkan integritas sejak dini demi kesejahteraan, juga memberikan keyakinan kepada kita semua dalam proses yang berjalan untuk terus jadi semakin baik dan terus melakukan koreksi terkait hal-hal yang perlu kita koreksi,” ujarnya.

Menurut Agus, roadshow ini tidak hanya dilaksanakan di Probolinggo, tetapi keliling ke 28 kabupaten dan kota di 3 provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa timur, dan Bali.

Selain Bea Cukai Probolinggo, juga hadir dalam acara ini direktur pengaduan masyarakat KPK, wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, perwakilan Pemkab Pasuruan, Pemkab Situbondo, Pemkab Probolinggo, dan Forkopimda.

“Bea Cukai hingga saat ini terus berjuang untuk perubahan ke arah yang makin baik. Kami menyadari bahwa perjalanan reformasi Bea Cukai masih panjang. Banyak tantangan dan pekerjaan besar yang harus dihadapi atau diselesaikan, dan itu tidaklah mudah. Butuh konsistensi dan endurance, juga support dari berbagai pihak,” Katanya.

Sebagai wujud komitmen Bea Cukai Probolinggo terhadap budaya antikorupsi, para karyawan dan pejabat terlibat aktif dalam kegiatan Komisi Pemberantan Korupsi yang bertajuk Roadshow Bus KPK: Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News