Bea Cukai Aktif Memberi Asistensi Kepada Pelaku Usaha di Daerah

Bea Cukai Aktif Memberi Asistensi Kepada Pelaku Usaha di Daerah
Tim penggalian potensi dan dukungan peningkatan ekspor Bea Cukai Ambon mengunjungi Pulau Buru. Kunjungan ini dalam rangka asistensi peningkatan ekspor Provinsi Maluku. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus aktif dalam menggali potensi ekspor daerah dengan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi sekaligus memberi asistensi kepada pelaku usaha.

Tim penggalian potensi dan dukungan peningkatan ekspor Bea Cukai Ambon mengunjungi Pulau Buru. Salah satu pulau besar di Kepulauan Maluku yang ditempuh dengan kapal laut sekitar 10 jam perjalanan dari Kota Ambon.

Bea Cukai Ambon mengunjungi PT Waenibe dan PT Panbers Jaya dalam rangka asistensi peningkatan ekspor Provinsi Maluku.

PT Waenibe sendiri memiliki komoditas utama yaitu plywood/kayu lapis, sedangkan PT Panbers Jaya memiliki komoditas utama yaitu karet setengah jadi.

“Dalam dua kali asistensi yang dilakukan ini, diharapkan kedepannya semakin banyak eksportir eksportir baru muncul, tidak hanya dari dalam kota Ambon saja namun juga dari luar pulau Ambon untuk Maluku makin maju,” ujar Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat.

Bea Cukai Meulaboh juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Aceh Singkil terkait penggalian potensi daerah.

Beberapa tempat tersebut diantaranya pelabuhan, bekas tangki penimbunan CPO, dan Dinas Perkebunan Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kunjungan ke Dinas Perkebunan, Bea Cukai Meulaboh menilik keadaan lapangan dan kendala yang dihadapi untuk meningkatkan potensi daerah, terutama di bidang CPO.

Bea Cukai terus aktif dalam menggali potensi ekspor daerah dengan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi sekaligus memberi asistensi kepada pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News