Bea Cukai Ambon Dukung Kelancaran Ekspor 43,7 Ton Damar ke India

Bea Cukai Ambon Dukung Kelancaran Ekspor 43,7 Ton Damar ke India
Petugas Bea Cukai Ambon turut mengawasi proses pengemasan damar yang akan diekspor ke India. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon kembali mengantarkan ekspor komoditas damar milik Parshu Indonesia dengan tujuan India.

Pengawasan proses pemuatan damar yang akan diekspor dilakukan langsung oleh Bea Cukai Ambon di Pelabuhan Yos Sudarso pada Selasa (12/9).

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R. Teddy Laksmana menyampaikan komoditi yang diekspor kali ini, berupa gum copal natural product for industrial use atau damar sebanyak 43.785 kg atau 43,7 ton.

Barang yang diekspor dikemas dalam kontainer 20 feet dan akan dimuat pada kapal Meratus P. Pinang dengan tujuan awal ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Setelah sampai di Surabaya, damar tersebut akan di-restuffing ke kapal tujuan ekspor.

“Ini patut dibanggakan, karena eksportasi ini juga menyumbang devisa ke negara dengan nilai ekspor sebesar USD 79.559,02,” sebut Teddy dalam keterangannya yang diterima, Kamis (14/9).

Teddy menegaskan Bea Cukai Ambon berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang prima demi mendukung kelancaran ekspor.

“Mari bersama-sama memajukan perekonomian Maluku,” ajak Teddy. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Ambon turut mengawasi proses pemuatan damar milik Parshu Indonesia yang akan diekspor ke India


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News