Bea Cukai Ambon Layani Ekspor 1,26 Ton Udang dari Pulau Seram Tujuan Tiongkok

Bea Cukai Ambon Layani Ekspor 1,26 Ton Udang dari Pulau Seram Tujuan Tiongkok
Petugas Bea Cukai Ambon saat mengawasi proses pemuatan kemasan berisi udang yang dilakukan pihak PT Wahana Lestari Investama untuk diekspor ke Tiongkok. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, AMBON - Bea Cukai Ambon kembali melayani ekspor udang milik PT Wahana Lestari Investama tujuan Tiongkok.

Proses pelayanan ini diberikan langsung Bea Cukai Ambon lewat tim yang ditugaskan ke Opin Seram Utara.

Proses pelayanan dan pengawasan muat ekspor dilakukan secara 24/7 (24 jam per hari).

Total pelayanan dan pengawasan dilakukan selama lima hari kerja dari 14-18 September 2023 oleh Bea Cukai Ambon dalam mengawasi pemuatan ekspor udang PT WLI.

PT Wahana Lestari Investama mengekspor vannamei shrimp (udang) sebanyak 1.267.445 kg atau 1,26 ton yang dikemas dalam karton kemudian dimuat ke kapal FU YUAN YU YUN 993 dengan negara tujuan ekspor Tiongkok.

Kegiatan ekspor ini menyumbang devisa ekspor sebesar CNY 40.626.187.

Kepala Kantor Bea Cukai Ambon R Teddy Laksmana menegaskan pihaknya berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran ekspor dari bumi Maluku.

“Melalui ekspor langsung dari Pulau Seram ini oleh PT WLI diharapkan dapat menjadi contoh bagi eksportir-eksportir lain untuk mendaftarkan PEB-nya melalui Bea Cukai Ambon sehingga produk-produk Maluku dapat dikenal oleh dunia serta pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian Maluku,” ujar Teddy Laksmana. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Ambon mengirimkan tim untuk memberikan pelayanan dan pengawasan muat ekspor udang yang dilakukan pihak PT Wahana Lestari Investama


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News