Senin, 17 Desember 2018 – 22:19 WIB

Bea Cukai Bahas Peningkatan Ekspor dengan 500 Pelaku Usaha

Selasa, 07 Agustus 2018 – 16:51 WIB
Bea Cukai Bahas Peningkatan Ekspor dengan 500 Pelaku Usaha - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menyelenggarakan Gathering Eksportir Indonesia dengan mengundang lebih dari 500 pelaku usaha berorientasi ekspor.

Acara yang diselenggarakan di Kantor Pusat DJBC ini bertema Fasilitas Fiskal untuk Peningkatan Ekspor Nasional.

Acara itu bertujuan mendiskusikan masalah, dan tantangan yang dihadapi pelaku usaha dalam kegiatan ekspor, serta mendorong perusahaan industri berorientasi ekspor agar dapat memanfaatkan fasilitas DJBC.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan konkret yang dapat membantu menggairahkan ekspor di Indonesia berupa kebijakan fiskal.

Caranya dengan meniadakan pungutan perpajakan pada industri pengolahan barang bertujuan ekpor.

Dihilangkannya pungutan perpajakan diharapkan menimbulkan multiplier effect berupa peningkatan investasi, peningkatan ekspor, dan terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Berbagai skema kemudahan fiskal yang telah diberikan di antaranya kawasan berikat dan kemudahan impor tujuan ekspor (KITE) bagi perusahaan industri, serta pusat logistik berikat untuk supply bahan baku kepada perusahaan industri.

Selain itu, dalam rangka mempercepat laju pertumbuhan perdagangan luar negeri Indonesia dan meningkatkan daya saing pelaku bisnis untuk mendorong program ekspor nasional, Kemenkeu bersinergi dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memberikan pembiayaan ekspor nasional dan jasa konsultasi yang berkualitas sebagai solusi terhadap kebutuhan ekspor Indonesia.

SHARES
TAGS   Bea Cukai
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar