Bea Cukai Bangga Produk Lokal Kembali Diminati di Pasar Internasional

Bea Cukai Bangga Produk Lokal Kembali Diminati di Pasar Internasional
Bea Cukai yang memberikan kemudahan pelayanan dan berbagai fasilitas rupanya mengantarkan produk dalam negeri kembali diminati pasar internasional. Foto: dok Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Peran aktif Bea Cukai yang memberikan kemudahan pelayanan dan berbagai fasilitas rupanya mengantarkan produk dalam negeri kembali diminati pasar internasional.

Tak hanya ke negara di wilayah Asia, produk lokal banyak diminati oleh konsumen dari negara-negara di Australia, Eropa, dan Amerika.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan pihaknya tidak akan berhenti memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usahanya. Salah satunya terkait ekspor.

“Pertengahan Maret ini kami mengantarkan ekspor produk busana dari Yogyakarta dan hasil perikanan dari Ambon,” ujar Hatta.

Bea Cukai Yogyakarta beberapa waktu lalu mengawasi sebanyak 13 dokumen pemberitahuan ekspor barang (PEB) milik PT Busana Remaja Agracipta 2.

Sebanyak 18.208 karton produk pakaian dalam wanita (ladies bra) dikirim ke USA, UAE, dan Australia menggunakan 10 kontainer 40 feet, dan 3 kontainer 20 feet.

Menurut dia nilai ekspornya mencapai USD 1.417.541,69 atau sekitar Rp 20,5 miliar.

PT Busana Remaja Agracipta 2 merupakan perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat, sehingga mendapatkan fasilitas perpajakan dan juga kepabeanan.

Peran aktif Bea Cukai yang memberikan kemudahan pelayanan dan berbagai fasilitas rupanya mengantarkan produk dalam negeri kembali diminati pasar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News