Bea Cukai Beri Edukasi kepada Pelajar-Mahasiswa di Yogyakarta dan Jatim

Bea Cukai Beri Edukasi kepada Pelajar-Mahasiswa di Yogyakarta dan Jatim
Bea Cukai Juanda menerima kunjungan studi akademik mahasiswa Universitas Darussalam (Unida) Gontor di aula kantor. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai kembali menerima kunjungan dari beberapa sekolah dan universitas di wilayah Sidoarjo, Yogyakarta, dan Malang.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, selain ilmu yang didapatkan di sekolah atau universitas, pelajar atau mahasiswa membutuhkan pengetahuan soal kepabeanan dan cukai. 

Pengetahuan tentang Bea Cukai diharapkan dapat menjauhkan kalangan pelajar dari penipuan dengan penggunaan media sosial (medsos). 

Bea Cukai Juanda menerima kunjungan studi akademik Universitas Darussalam (Unida) Gontor. Kegiatan dilaksanakan di aula kantor dengan mengangkat tajuk Campus Goes to Customs (CGC) dan dihadiri 30 mahasiswa.

Dalam kegiatan ini, disampaikan ketentuan impor, terutama skema barang kiriman dan barang bawaan penumpang.

“Dalam kegiatan ini, Bea Cukai Juanda menyampaikan peran Bea Cukai di berbagai daerah dalam mengawal UMKM untuk melakukan ekspor sebagai bentuk pelaksanaan tugas industrial assistance sekaligus trade facilitator,’’ ucap Hatta.

Selain itu, dibahas seputar modus penipuan, free trade area, dan dan barang-barang ilegal.

Selanjutnya, SMK NU Ma’arif Suradadi melakukan kunjungan studi ke Bea Cukai Jogja (BeJo). 

Bea Cukai menekankan hal ini kepada pelajar-mahasiswa di wilayah Jatim dan Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News