Bea Cukai Beri Kemudahan Kedatangan 27 Superbike Honda NSF250R di Tanjung Perak  

Bea Cukai Beri Kemudahan Kedatangan 27 Superbike Honda NSF250R di Tanjung Perak  
Petugas Bea Cukai memeriksa kedatangan Superbike Honda NSF250R yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Kamis (14/10). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, SURABAYA -  Bea Cukai Tanjung Perak memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika, November nanti.

Dukungan diberikan saat kedatangan 27 Superbike Honda NSF250R beserta atributnya tiba di Pelabuhan Tanjung Perak pada Kamis (14/10).

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak Sodikin menyampaikan pihaknya memberikan pelayanan atas pemasukan barang terkait event IATC 2021 menggunakan fasilitas Admission Temporaire-Temporary Admission (ATA) Carnet.

Penggunaan ATA Carnet terhadap importasi kendaraan bermotor ini sebagai wujud pelayanan prima dalam proses kepabeanan yang berlangsung.

Sodikin berharap dengan dukungan tersebut pelaksanaan IATC 2021 dapat berjalan dengan lancar sehingga mendongkrak sektor pariwisata di Indonesia sebagai salah satu strategi pemulihan ekonomi nasional

“Kami bersiap-siap untuk mulai menyambut helatan internasional seperti ini dan akan kami berikan pelayanan secara maksimal,” ujar Sodikin.

Perlu diketahui, ATA Carnet merupakan dokumen yang berfungsi sebagai pemberitahuan pabean untuk beberapa jenis barang seperti barang pameran atau pekan raya, barang profesional, barang tujuan pendidikan atau keilmuan, dan tujuan kemanusiaan.

Melalui penggunaan ATA Carnet, peserta perlombaan diizinkan mengimpor kendaraan, dengan catatan setelah berakhirnya perlombaan maka dilakukan ekspor kembali.

27 Superbike Honda NSF250R yang akan berlaga di IATC telah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak.