Bea Cukai Berikan Fasilitas PLB kepada Pengguna Jasa

Bea Cukai Berikan Fasilitas PLB kepada Pengguna Jasa
Pembukaan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Samudera Raya Berjaya guna memberikan dukungan moral dari Bea Cukai kepada pelaku usaha PLB. Foto : Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Sumatera Utara menghadiri pembukaan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Samudera Raya Berjaya guna memberikan dukungan moral kepada pelaku usaha PLB.

Kegiatan tersebut dilakukan di Timbang Deli, Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (19/06).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sumatera Utara, Oza Olavia mengatakan bahwa saat ini perizinan sudah lebih mudah, pengurusan perizinan tidak lagi diharuskan ke Kantor Pusat, tapi cukup sampai kantor wilayah saja.

“Saya harap izin yang sudah diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PT Samudera Raya Berjaya untuk turut ikut melancarkan arus barang. Cukup ikuti aturan dan penuhi kewajiban yang dipersyaratkan dan kami akan selalu melakukan pendampingan sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Oza.

BACA JUGA : Ya Ampun, Anang Tabrak Petugas PPSU Cantik karena Terpesona Kecantikannya

Acara yang juga dihadiri Direksi PT Samudera Raya Berjaya, Kepala VAS DHL Global Forwarding serta beberapa perwakilan Kepala Kantor Bea Cukai mengulas tentang fungsi dan guna PLB di Indonesia.

Dalam prakteknya, keberadaan PLB dapat menurunkan biaya logistik nasional dan mempercepat waktu bongkar muat (dwelling time) di pelabuhan.

Dengan jangka waktu penimbunan paling lama tiga tahun, diharapkan PLB bisa menarik investasi untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Bea Cukai yang bertugas sebagai Trade Facilitator menghadirkan kemudahan-kemudahan yang bisa digunakan pelaku usaha dalam membangun bisnis yang sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News