Bea Cukai Berkolaborasi dengan Pemda untuk Tingkatkan Perekonomian di Kabupaten Karimun

Bea Cukai Berkolaborasi dengan Pemda untuk Tingkatkan Perekonomian di Kabupaten Karimun
Bea Cukai Tanjung Balai Karimun melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam pada Kamis (7/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNG BALAI KARIMUN - Bea Cukai Tanjung Balai Karimun bersinergi dengan pemerintah daerah dan kementerian/lembaga untuk mendukung pengelolaan perekonomian di daerah agar stabil bahkan mampu meningkat.

“Sinergi tersebut kami lakukan dengan berkoordinasi dan bekerja sama untuk menjaga prekonomian daerah tetap stabil dan menjalankan suatu program peningkatan perekonomian daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adriansyah, Jumat (15/3).

Bea Cukai Tanjung Balai Karimun melaksanakan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Batam pada Kamis (7/3).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi yang diinisiasi oleh Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, berupa Forum Pemberdayaan UMKM Kabupaten Karimun.

Menurut Adriansyah, Kabupaten Karimun dianugerahi kekayaan alam dan hasil laut yang melimpah sehingga banyak pelaku UMKM yang mengolah hasil kekayaan alam tersebut menjadi produk obat dan makanan.

Bea Cukai melihat hasil produk pelaku usaha ini memiliki peluang untuk ekspor.

Sayangnya, masih terdapat pengusaha yang belum mengetahui secara holistik peraturan dan prosedur dalam meningkatan daya saing mereka.

“UMKM merupakan pilar perekonomian, UMKM yang naik kelas (ekspor) tentu akan meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Adriansyah.

Bea Cukai menilai dibutuhkan langkah-langkah dan upaya strategis bersifat kolaboratif dalam menangani kenaikan harga di wilayah Kabupaten Karimun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News