Sesuai Arahan Presiden, Bea Cukai Terus Berikan Pendampingan Ekspor Kepada UMKM

Sesuai Arahan Presiden, Bea Cukai Terus Berikan Pendampingan Ekspor Kepada UMKM
Bea Cukai Malang turut hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ke VII 2024 yang diselenggarakan pada awal Maret lalu.

jpnn.com, MALANG - Bea Cukai terus berperan aktif dalam mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk merambah pasar internasional.

Selain rutin memberikan asistensi, Bea Cukai juga hadir dalam forum yang diselenggarakan asosiasi atau instansi pemerintahan lainnya.

Bea Cukai Malang menunjukan peran aktifnya dengan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) ke-VII 2024 yang diselenggarakan pada awal Maret lalu.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menegskan dukungan terhadap UMKM akan terus dijalankan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Sesuai dengan arahan presiden dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai akan terus berkolaborasi dengan kementerian atau lembaga lainnya untuk mendukung UMKM," kata Encep dalam keterangan resminya, Jumat (15/3).

Beberapa UMKM binaan Bea Cukai Malang yang telah sukses melebarkan sayapnya ke pasar internasional, antara lain CV Bunga Melati dan PT Delapan Ladang Emas.

Keduanya telah berhasil memasarkan produknya ke Jepang.

Langkah Bea Cukai Malang untuk mendorong UMKM juga dijelaskan dalam Rakernas IPEMI tersebut.

Encep Dudi Ginanjar menegaskan Bea Cukai akan terus berkolaborasi dengan kementerian atau lembaga lainnya untuk mendukung UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News