Bea Cukai Cirebon Maksimalkan Potensi Daerah dengan Fasilitas PLB

Bea Cukai Cirebon Maksimalkan Potensi Daerah dengan Fasilitas PLB
Petugas Bea Cukai melayani masyarakat. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, CIREBON - Bea Cukai Cirebon melangsungkan sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) berkaitan dengan Pusat Logistik Berikat (PLB) pada Rabu (14/8).

Kegiatan yang mengambil tema mendukung kelancaran logistik bagi industri besar dan IKM membahas pelayanan dan dukungan yang diberikan serta fasilitas yang tersedia dalam PLB.

Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon Agung Saptono menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan FGD dilakukan untuk mempertemukan Pelindo II, perwakilan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan khususnya yang berada di bawah pengawasan dan pelayanan Bea Cukai Cirebon untuk menyosialisasikan manfaat dan kegunaan dari fasilitas PLB.

BACA JUGA: Bea Cukai Banyuwangi Awasi Pembongkaran Alutsista US Army

“PLB itu fasilitas pemerintah untuk perusahaan-perusahaan agar lebih mudah dalam berbisnis. Tentu kami akan dukung dan terus sosialisasikan supaya mereka semua pakai,” kata dia.

Agung menambahkan, PLB dari PT Sinar Pusaka Pertiwi juga termasuk dalam daerah pengawasan BC Cirebon dan masih satu-satunya PLB di Cirebon.

“Kami akan kembangkan daerah Cirebon agar semua perusahaan bisa gunakan fasilitas PLB ini,” ujar Agung.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir para Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan di wilayah Ciayumajakuning serta para supplier bahan baku dari Tiongkok.

Bea Cukai Cirebon melangsungkan sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) berkaitan dengan Pusat Logistik Berikat (PLB) pada Rabu (14/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News