Bea Cukai Dampingi Pelaku Industri Dalam Negeri lewat CVC

Bea Cukai Dampingi Pelaku Industri Dalam Negeri lewat CVC
Pada Januari, Bea Cukai mengagendakan kegiatan CVC di tiga daerah. Yakni, Jakarta, Banggai, dan Kebumen. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dalam menjalankan fungsi pendampingan kepada pelaku industri, Bea Cukai kembali melakukan customs visit customer (CVC) di berbagai daerah.

Kegiatan CVC bertujuan menjalin komunikasi dan memberikan dukungan kepada para pengguna jasa Bea Cukai dalam meningkatkan daya saing industri dalam negeri.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyatakan, selain memberikan asistensi kepabeanan dan cukai, kegiatan CVC menjadi wadah untuk mengetahui permasalahan di lapangan.

“Kegiatan CVC merupakan momentum yang bagus bagi Bea Cukai untuk mendengarkan masukan, saran, maupun kendala yang dihadapi para pengguna jasa,” ujar Hatta.

Pada Januari, Bea Cukai mengagendakan kegiatan CVC di tiga daerah. Di antaranya, Jakarta, Banggai, dan Kebumen.

Di Jakarta, Bea Cukai Marunda mengunjungi PT Puninar Sranaraya selaku pengguna fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) pada Selasa (12/1).

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Komisaris PT Puninar Saranaraya Riyanto menjelaskan rekam jejak dan keberlangsungan bisnis perusahaan di masa pandemi.

Kegiatan Bea Cukai Marunda dilanjutkan dengan peninjauan lapangan gudang PLB milik PT KBN Prima Logistik.

Bea Cukai kembali melakukan customs visit customer di berbagai daerah untuk menjalin komunikasi dan memberikan dukungan kepada para pengguna jasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News