JPNN.com

Bea Cukai dan Disperindag Papua Diskusikan Tata Laksana Ekspor

Selasa, 13 Oktober 2020 – 17:06 WIB
Bea Cukai dan Disperindag Papua Diskusikan Tata Laksana Ekspor - JPNN.com
Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir memberikan sosialisasi dan membuka diskusi tata laksana ekspor di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua, pada Selasa (6/10). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Albert Simorangkir memberikan sosialisasi dan membuka diskusi tata laksana ekspor di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua, pada Selasa (6/10).

Kedua pihak juga menjalin koordinasi atas rencana ekspor perdana ikan dari Biak dengan tujuan Taiwan.

“Kedatangan kami untuk memenuhi undangan dari Omah Laduani Ladamay selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Pemprov untuk memberikan sosialisasi tata laksana ekspor,” jelas Albert.

Albert menjelaskan acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Pemprov Papua terkait tata laksana ekspor. Diskusi dimulai dari rencana mengasistensi para calon eksportir, mendaftarkan perusahan di OSS hingga cara membuat PEB melalui sistem komputer Kepabeanan.

Hal ini bertujuan agar pada saat pelaksanaan ekspor nanti dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Dia pun menyampaikan harapannya atas diskusi tersebut. Dia berharap diskusi ini dapat menambah pemahaman Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Pemprov Papua atas tata laksana ekspor, terjalin silaturahmi, dan kerja sama yang baik antara Bea Cukai Jayapura, Pemerintah Provinsi Papua dan para calon eksportir.

“Bea Cukai Jayapura siap memfasilitasi ekspor yang nantinya akan didominasi oleh para UKM di Provinsi Papua agar dapat meningkatkan perekonomian rakyat di Provinsi Papua,” katanya.(ikl/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri